Mantingan – Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Darusslam Gontor putri telah mengadakan olahraga rutin bersama setiap hari selasa. Tetapi minggu kedepan, olahraga di adakan setiap seminggu dua kali yaitu Sabtu dan Selasa. Pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di lapangan belakang Gedung Siti Aminah. (28/03)

Kegiatan ini upaya kita dalam pencegahan wabah virus Corona. Sebab, tidak ada kegiatan harian yang melibatkan aktifitas luar kampus selain perkuliahan dan kegiatan sehari-hari di dalam kampus lainnya. Mahasiswi UNIDA Gontor di himbau agar tidak melakukan kegiatan di luar kampus dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan senam bersama keluarga PAI ini diadakan rutin dua kali dalam sepekan yaitu Sabtu dan Selasa pagi. Selain olahraga ada kegiatan olahraga lainnya guna melawan virus Corona” jelas Nur Komariyah, Ketua HMP PAI.

Olahraga ini tidak hanya senam biasa, melainkan olahraga lainnya seperti badminton, berbagai perlombaan fisik dan fikir, holahop dan lompat tali. Mahasiswi PAI sangat antusias dalam mengikuti olahraga rutin ini.

Imunitas tubuh masing-masing individu berbeda, maka dengan pergerakan ini dapat meningkatkan daya ketahanan tubuh sebagai pencegahan serta pengendalian diri terhadap virus corona. Ketika telah di tetapkan seluruh Mahasiswi UNIDA Gontor tidak ada kegiatan untuk keluar kampus, penambahan energy serta vitamin pun terpenuhi oleh pihak UNIDA Gontor khususnya.

Di samping itu, Ketua HMP PAI mengintruksikan kepada seluruh anggota PAI agar saling menjaga kebersihan lingkungan terutama diri sendiri. “Lawan Virus dengan ketakwaan dan keimanan yang kuat serta pergerakan – pergerakan cipta lingkungan bersih lainnya.” Unggkapnya.

Baca Juga: DUNIA Cari Ali Mohamed Zaki, Ilmuan Muslim asal Mesir dalam pembasmi Coronavirus

Dalam aktifitas senam pagi bersama ini tidak hanya untuk prodi-prodi saja tetapi menghimbau agar pihak Dewan Mahasiswa (DEMA) untuk memperbanyak kegiatan di dalam kampus guna menambah semangat Mahasiswi untuk terus menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh serta lingkungan. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *