Jum’at, 27 Januari 2020, Mahasiswi semester 6 Program Studi Pendidikan Agama Islam UNIDA Gontor laksanakan PPL di Ponpes Nurul Bayan, Lombok. Dalam kegiatan PPL ini tidak hanya aktif dalam kegiatan akademik namun juga menghidupkan aktivitas  non akademik secara utuh. dengan diadakannya  education fun day, kegiatan  berlangsung selama 2  Senin – Rabu tanggal 27 -29 Januari 2020, terdiri  dari 4  perlombaan  dari berbagai aspek  yaitu :  olah dzikir, olah fikir olah rasa dan olah raga. Konsep Edufun Day adalah memadukan konsep belajar sambil bermain. menyeimbangkan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik.

Edufun Day dilaksanakan di Auditorium Pondok Pesantren Nurul Bayan dibawah tanggungjawab bagian acara dan kegiatan ekstrakurikler. Perlombaan ini terdiri dari tiga kategori yaitu perlombaan antar angkatan, rayon serta individu. Auditorium Ponpes Nurul Bayan menjadi pusat kegiatan yang diselenggarakan pada program pelaksanaan PPL ini. Dengan tujuan menciptakan suasana akademik yang konduksif. Sehingga tercipta konsep pendidikan menurut Gontor “Apa yang dilihat, didengar, dirasakan oleh santriwati merupan unsur penting dari Pendidikan”

Adapun pemenang perlombaan  Edufun Day adalah sebagai berikut: 1) Rangking Satu : Yati Amelia, kelas 2,  2) Sambung Ayat : Jeni Candra,  kelas 6, 3) Tarik Tambang : Angkatan  Kelas 5. 4) Kereta Air: Angkatan  Kelas 1. 6) Syair Abu Nawas : Rayon Kholijul Arob, 7 ) Kasti : angkatan kelas 4, dan 8) Find Me Answer : Angkatan kelas 1.

Baca Juga: PPL Mahasiswi Latih Skill Ekstrakurikuler Santri Chongraksat Wittaya School, Thailand

Tujuan acara ini hakikatnya untuk menumbuhkan keaktifan, semangat, minat dan bakat santriwati Ponpes Nurul Bayan melalui kegiatan perlombaan edukatif yang menyenangkan. Sehingga kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh seluruh santriwati. [Oleh Dian Silvi Rozza]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *