Mantingan – Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah, Universitas Darussalam Gontor putri telah melaksanakan kajian rutinitas pada setiap Selasa malam. Di bawah bagian Pendidikan HMP (Himpunan Mahasiswi Prodi), kajian ini menjadi salah satu kegiatan wajib bagi seluruh Mahasiswi PAI. Dilaksanakan di depan Gedung Siti Aminah lantai 1 pada pukul 20.00 WIB. (11/02)

Salah satu yang menjadi topik utama diskusi pada malam itu adalah “Peran Perempuan terhadap Pendidikan”. Kajian sederhana seperti ini dapat meningkatkan kualitas dalam eksplorasi pendidikan kontemporer. Kajian terbagi atas beberapa kelompok, diantaranya interaksi antara semester 2 sampai semester 6 bergabung dalam kajian ilmiah tersebut. Berbagai pendapat dan gagasan dapat mereka tuangkan dalam diskusi ilmiah.

Selain diberikan pengarahan sebelum diskusi, Mahasiswi PAI mendapatkan materi pendalaman yaitu dengan membaca, menela’ah, menganalisa kemudian menyimpulkan permasalahan dengan cara berdiskusi.

Melalui metode tersebut, pentingnya suatu penguasaan masalah pada kajian selasa malam menjadi menarik. Baik untuk sisi kependidikan maupun pengetahuan umum. Mahasiswi PAI dapat berkontribusi demi kemajuan kajian mingguan dengan mengajukan tema diskusi kepada Bag. Pendidikan HMP PAI.

Semoga dengan adanya kajian rutin, Mahasiswi dapat meningkatkan produktivitas intelektual dalam menjalankan kehidupan sehari-hari di kampus UNIDA Gontor putri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *