2 Mahasiswa PAI UNIDA GONTOR Raih Mendali Emas dan Perunggu dalam Event BANDUNG LAUTAN API CHAMPIONSHIP 3

Oleh: Muhammad Fakhriyendi, PAI 6

Bandung, 20-22 Desember 2021

Kejuaraan Bandung Lautan Api Championship 3 di gelar dipenghujung tahun 2021. Turnamen yang diselenggarakan oleh Sayap Rajawali menjadi salah satu event terbesar di Tanah Air sejak pandemi COVID-19. Sayap Rajawali adalah salah satu Event Organizer kejuaraan pencak silat terbesar yang telah malang-melintang dalam berbagai kegiatan kejuaraan Pencak Silat.

Kejuaraan ini di gelar di GOR Futsal ITB Jatinangor Sumedang, melibatkan semua kelas, semua kategori, mulai SD, SMP, SMA dan Mahasiswa / Dewasa, dilaksanakan dari 20 – 22 Desember 2021 dari jam 08.00 – Selesai. tujuan dari kejuaraan ini untuk memberi kesempatan besar bagi para pesertanya sehingga merasakan pengalaman bertanding dan mendapatkan kemajuaan prestasi ke jenjang selanjutnya dan event ini dilaksanakan dengan berkala, guna untuk selalu mengenalkan dan mempopulerkan pencak silat kepada masyarakat Indonesia agar tidak tertinggal dengan Beladiri Import.
Dan Alhamdulillah, dengan seizin Allah SWT serta Kyai, Rektor, dan Dosen-dosen Universitas Darussalam Gontor, Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor mendapat kesempatan untuk mengikuti Kejuaraan Bandung Lautan Api Championship 3 ini, khususya Mahasiswa anggota UKM PERSIMADA, tentu dengan jerih payah dan usaha keras untuk ikut serta dalam kejuaraan ini.

Dengan beranggotakan 15 orang, PERSIMADA mewakili Universitas Darussalam Gontor di kejuaraan ini, di kategori Tanding Putra keseluruhanya, dengan rincian :
• Kelas B (50 – 55 kg) : 2 orang
• Kelas C (55 – 60 kg) : 2 orang
• Kelas D (60 – 65 kg) : 3 orang
• Kelas E (65 – 70 kg) : 3 orang
• Kelas H (80 – 85 kg) : 1 orang
• Official : 4 orang

Dengan formasi ini, Alhamdulillah PERSIMDA dapat memperoleh 3 emas, 4 perak, dan 4 perunggu, dengan official 4 orang, dari 15 anggota dengan peserta lomba pencak silat 11 orang, 2 diantaranya adalah mahasiswa PAI yang berhasil meraih 1 medali emasi dan 1 perunggu. Kedua mahasiswa PAI tersebut, adalah Muhammad Fakhriyendi dan Gumilang Eka Fadhlya keduanya merupakan mahasiswa semester 6.

Berdasarkan prestasi yang telah diperoleh, PERSIMDA khususnya berharap atas kesempatan untuk berpartisipasi di Kejuaraan Bandung lautan Api Championship 3 ini dapat menambah minat mahasiswa untuk mengikuti event-event lain yang serupa atau event yang lebih besar lagi, sehingga dapat mengisi semua ketegori lomba yang ada dan menambah prestasi-prestasi mahasiswa Univesitas Darussalam Gontor, tidak hanya di akademik tetapi juga di non akademik, dan tentunya itu semua bisa terwujud dengan dukungan Rektor dan Dosen-dosen Universitas Darussalam Gontor. Dengan itu semua semoga bisa selalu menjunjung tinggi nama baik Universitas Darussalam Gontor.

Editor: Halida Umami, M.Pd

Leave a Reply