A WHOLE NEW WORLD 2019: AL-HAMBRA PERDANA UNIDA GONTOR KAMPUS PUTRI

Pendidikan Agama Islam > Berita > A WHOLE NEW WORLD 2019: AL-HAMBRA PERDANA UNIDA GONTOR KAMPUS PUTRI

MANTINGAN_28/08/2019, Malam istimewa pada pagelaran seni akbar, pentas seni Al-Hambra yang di laksanakan UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR kampus putri, merupakan pagelaran akbar perdana tahun ini. Berbeda dengan pentas seni pada tahun lalu, tahun ini dilaksanakan di tempat terbuka tepat dibelakang gedung Faza dan GB. Panjang panggung utama dengan ukuran 12×6 m, panggung kedua dengan ukuran 10×5 m. Acara yang melibatkan Mahasiswi UNIDA Kampus Putri untuk dapat tampil yang optimal, semua peserta dikarantina. Persiapan 1 bulan latihan sebelum acara, melibatkan segenap panitia, asatid dan asatidzah dalam persiapan tersebut.

Rentetan acara kurang lebih 20 acara telah ditampilkan di atas panggung yang indah. Pagelaran tersebut mengundang bapak Pimpinan PMDG Al-Ustadz KH. Hasan Abdullah Sahal dan Rektor 2 UNIDA GONTOR Al-Ustadz Dr. H. Setiawan bin Lahuri untuk dapat hadir pada acara tersebut.

Rasa bahagia dan syukur terlihat diwajah pak Hasan ketika bersanding duet bernyanyi dengan ibu Hasan untuk menyanyikan sebuah lagu dengan judul “Ayah”. Semua merasakan akan hangatnya sebuah keluarga besar Gontor. Pentas Seni Al-Hambra merupakan wadah mahasiswi Universitas Darussa

lam Gontor untuk meluapkan segala sisi kreatifitas yang dipadukan menjadi satu keharmonisan dalam irama nada merdu yang menjadikan acara menjadi salah satu dari implikasi dinamika sistem pendidikan di Gontor, dengan sistemnya 24 jam diharapkan dapat mencetak mundzirul qoum ketika kembali ke daerah masing-masing serta mengukir sejarah penting dalam perkembangan dan kemajuan bangsa.

Tujuan Acara (PENSI) Al-Hambra adalah Memanifestasikan pergerakan mahasiswi dengan karakter islami guna mempertahankan nilai-nilai kepondokmoderenan sebagai langkah awal dalam membangun wajah baru dunia. “Al-Hambra perdana di UNIDA Kampus Putri menjadikan wadah dakwah mahasiswi dalam berkolaborasi pergerakan muda bangsa dalam berinovasi, berkreativitasi, berinisiatif tinggi, dan berkontribusi dengan baik” Ujar Ustadzh Aisyah Nur Hidayati, selaku ketua Al-Hambra. Dalam acara tersebut dari setiap prodi membuka stand, mulai stand bazar sampai expo. Kerja sama mahasiswi seluruhnya dengan mensukseskan acara tersebut. Pagelaran ini menjadi inspirasi bagi seluruh tamu undangan, dengan menjadikan Universitas yang bermutu dan berkualitas mampu melahirkan mujahidah-mujahidah yang Rabbani. Amin. (SINTYA KARTIKA)

Leave a Reply