Education Youth Festival 2019 : Lomba dan Seminar Nasional

Pendidikan Agama Islam > Berita > Education Youth Festival 2019 : Lomba dan Seminar Nasional

Pendidikan tidak dapat dipisahkan dari peran dan inovasi pemuda didalamnya. Ditinjau dari fenomena generasi milenial hari ini, yakni generasi yang ditandai dengan adanya kemandirian di setiap pergerakannya baik dalam mencari cara belajar yang tepat, hingga berkreasi dan berinovasi tinggi di era globalisasi yang berorientasi pada Free Trade (perdagangan bebas) yang siap menghadang di negerinya. Maka HMP PAI UNIDA Gontor Kampus Putri mengadakan kegiatan perlombaan dan seminar tingkat nasional yang mencangkup dalam kegiatan bernama “Education Youth Festival”. Acara ini sebagai wadah bagi para pemuda dalam mengembangkan inovasi dan potensi untuk menghadapi tantangan dakwah di revolusi industry 4.0.

Acara ini akan diselenggarakan selama 3 hari, pada tanggal 13-15 September 2019 di Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri, Mantingan, Ngawi-Jawa Timur. Peserta yang terlibat dalam acara ini adalah Mahasiswi D3/S1 aktif dan Siswi SD / MI di Lingkupan Ngawi. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menanamkan kepada jiwa para peserta tentang betapa pentingnya kontribusi dalam dunia pendidikan sebagai sarana dakwah li’ilaai kalimatillah melalui pendidikan Islam. Mengembangkan potensi kognitif, afektif, dan psikomotorik kepada setiap peserta  serta mempererat Ukhuwah Islamiyyah sesama Universitas yang lain.

Adapun tema pada acara ini adalah  Peluang dan Tantangan Dakwah Pendidikan Islam dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Perlombaan yang diadakan KHUSUS PUTRI diantaranya ialah, Video dengan kriteria Mahasiswi Aktif D3/S1 jumlah peserta 3-5 Orang/Tim, deadline pengumpulan 05 September 2019. LKTI dengan kriteria Mahasiswi Aktif D3/S1 jumlah peserta 1-2 Orang/Tim, deadline pengumpulan 05 September 2019. Poster dengan kriteria Mahasiswi Aktif D3/S1 jumlah peserta 2-3 Orang/Tim, deadline pengumpulan 05 September 2019. Puisi dengan kriteria Pelajar Siswi SD/MI jumlah peserta 1 Orang/individu, deadline konfirmasi kehadiran 10 September 2019. Pildacil dengan kriteria Pelajar siswi SD/MI jumlah peserta 1 Orang/individu, deanline konfirmasi kehadiran 10 September 2019. Acara Seminar bersama Nara Sumber istimewa yaitu Fuad Bakh dan Al-Ustadz M.Taufiq Affandi.

Seluruh peserta diwajibkan mengirimkan karyanya pada alamat email: eyofest.unidagontor@gmail.com . informasi lebih lanjut hubungi CP: Agnia Meutia (WA: 081259537567). Sintya Kartika (WA:08315620099)

 

3 Responses

Leave a Reply