Mahasiswa PAI Adakan SPL dan Join Seminar di UAD Yogyakarta

YOGYAKARTA – Senin, 29 Agustus 2022 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Darussalam Gontor semester 3, mengadakan rangkaian kegiatan Studi Pengayaan Lapangan di Universitas Ahmad Dahlan. Berjumlah 20 orang mahasiswa dan dua dosen Pembimbing Al-Ustadz Ahmad Danis M.Pd., dan Al-Ustadz Hibatul Wafi, M.Pd.

Studi Pengayaan Lapangan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa mengenali lebih dalam tentang perkembangan situasi dan kondisi Pendidikan dimasa endemic ini. Diharapkan mahasiswa mampu mengambil pelajaran dan berkontribusi untuk memajukan Pendidikan di Indonesia.

Kedatangan rombongan SPL PAI UNIDA Gontor disambut baik oleh Prodi UAD. Bapak Yazida Ichsan, M.Pd. Kaprodi UAD berharap dengan diadakannya kegitan ini dapat mempererat tali silaturahim yang telah terjalan lama antara UNIDA Gontor dan UAD dalam berbagai aspek baik dalam bidangan Pendidikan maupun penelitian. Salahsatu bentuk implementasi dari kerjasama kedua belah pihak adalah dengan terselenggarannya join seminar antara mahasisa UNIDA Gontor dan UAD.

Kegiatan Join seminar ini dihadiri 45 orang terdiri dari 22 orang dari UNIDA Gontor,dan 23 orang dari UAD. Pemateri pertama disampaikan oleh Hegi mahasiswa PAI UAD dan Pemateri kedua disampaikan Reyhan Aditya Julianto mahsiswa PAI UNIDA Gontor. Keduanya membahas persoalan seputar problem solving Pendidikan di era pandemi covid-19 dan pasca pandemi.

Dalam kesempatan yang sama, Al-Ustadz Ahmad Danis M.Pd., selaku dosen pembimbing SPL mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada sivitas PAI UAD yang telah memberikan waktu dan tempat kepada kami untuk berdiskusi dan menimba ilmu. [Rafif Fatin]

Leave a Reply