Menikmati Malam Kebersamaan; Family Gathering Fakultas Tarbiyah

Pendidikan Agama Islam > Berita > Menikmati Malam Kebersamaan; Family Gathering Fakultas Tarbiyah

Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri, Fakultas Tarbiyah Program studi Pendidikan Agama Islam telah melaksanakan Family Gathering bertempatan di  Aula Gontor Putri 1. Acara berlangsung pukul 07.30 WIB yang di ikut sertakan oleh Seluruh cititas akademika Mahasiswi Unida Prodi PAI, baik dari Mahasiswi Murni maupun Mahasiswi Guru

Fakultas Tarbiyah telah memiliki prodi baru yaitu Tadris Bahasa Inggris, dalam Fakultas Tarbiyah terbagi atas 3 program studi yaitu Program studi Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Agama Islam dan Tadris Bahasa Inggris.

Rentetan acara telah disusun oleh panitia sebagaimana suksesnya acara tersebut, acara yang diawali dengan sambutan Ayahanda Kita Dekan Fakultas Tarbiyah Ustadz Agus Budiman, M.Pd, beliau berpesan bahwa “Family itu tidak ada kata capek di dalamnya, yang ada keikhlasan dan kesyukuran dalam berjuang bersama”.

Sambutan selanjutnya dari Direktur KMI Gontor Putri 1 Ustadz Fairuz Subakir Ahmad M.A dan berakhir pada sambutan Ustadz Nur Syahid selaku wakil Dekan fakultas Tarbiyah, beliau berkata “ Saya bersyukur penantian yang telah lama telah datang, lahirnya fakultas Tarbiyah yang bermutu oleh prestasi prestasi serta jumlah mahasiswa/i yang meningkat setiap tahunnya, Alhamdullah.” Kebahagiaan yang telah melimpah haruslah disyukuri agar selalu berkah di dunia maupun diakhirat.

Acara selanjutnya yaitu pengumuman Mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas Tarbiyah 2021. Ada beberapa katagori pada nominasi mahasiswa berprestasi yaitu IPK tertinggi pada setiap semester dan Prodi dan hafalan Al-Qur’an terbanyak pada tingkat keseluruhan.

Pada Prodi Pendidikan Agama Islam Nominasi mahasiswi berprestasi tingkat IPK tertinggi dari kategori Reguler yaitu Semester 2 (Al Ustdzah Dinni Izzati dengan IPK 3, 57), Semester 4 (Al Ustdzah Fitri Siyami dengan IPK 3,77), Semester 6 (Al Ustdzah Alviana Rizka dengan IPK 3,75), Semester 8 (Al Ustdzah Aunul Izzah Mahmudah dengan IPK 3,5)

Kategori Nominasi hafalan terbanyak Prodi Pendidikan Agama Islam yaitu Semester 6 (Al Ustdzah Na’imatus Syifa  dengan jumlah hapalan 25 Juz) dan (Al Ustdzah Khoirun Nisa dengan jumlah hapalan 10 Juz) dan  Semester 8 (Al Ustdzah Ghozliah Qotrunnada jumlah hafalan 15 Juz).

Tujuan diadakannya Family Gathering ini agar membentuk ukhuwah islamiyah antar prodi, bukan hanya isi dengan makan bersama saja namun, bersambung dengan acara penutupan Education Festival (EDUFEST’21) yang telah terlaksana selama seminggu pada acara PPL (Praktek Pengayaan Lapangan) yang dipanitia oleh semester 6.

Dalam acara Edufest ini terdapat lomba antar kampus yang diikut sertakan oleh Semester 4 dan 2 oleh delegasi setiap kampusnya, pada malam itulah pengumuman lomba diumumkan. Dengan hasil rekapan umumnya Juara Umum diraih Oleh Kampus Putri 1 dan Juara Favorit di raih oleh Universtas Darussalam Reguler. Semoga acara Family Gathering selanjutnya lebih spektakuler dan menutupi kekurangan sebelumnya. (Rabu, 17 Februari 2021)

 

Writed By Addaratul Fakhira/Mahasiswi Semester 6

Leave a Reply