Meningkatkan Rasa Toleransi Mahasiswa didalam Kebersamaan Program Studi Pendidikan Islam melaksanakan Olahraga bersama

Pendidikan Agama Islam > Berita > Meningkatkan Rasa Toleransi Mahasiswa didalam Kebersamaan Program Studi Pendidikan Islam melaksanakan Olahraga bersama

Mantingan_Program Studi Pendidikan Agama Islam telah mengadakan sebuah acara Olahraga Bersama, yang diselanggarakan pada Tanggal 24 Februari 2021 yang bertepatan dengan hari Rabu pukul 06.00 WIB di aula gedung Ilmu Kesehatan. Pada kegiatan acara olahraga pagi diikuti oleh seluruh mahasiswi PAI UNIDA Gontor kampus putri, dari semester 2 sampai semester 6. Begitu pula dosen pembimbing program studi Pendidikan Agama Islam hadir bersama kita dalam pelaksanaan olahraga tersebut. Yaitu, Ustadzah Cella Petty Susanti M.Pd dan juga Ustadzah Halida Umami M.Pd.

Acara olahraga ini dimulai dengan Olahraga bersama kemudian dilanjutkan dengan perlombaan demi memeriahkan acara kekeluargaan ini. Diantara lomba yang diadakan yaitu, balap karung dan juga kursi panas. Dengan lomba ini bertujuan demi terciptanya jiwa sportivitas dan kerja sama tim dalam setiap kelompok.

Kegiatan ini diselanggarakan dengan tujuan untuk menigkatkan Rasa toleransi mahasiswi didalam kebersamaan antara satu sama lainnya tak lupa juga dengan semboyan yang sering kita dengar “Mensana In Corpore Sano” Karena akal yang sehat terdapat pada jiwa yang sehat.

Pada kegiatan kali ini diselenggarakan secara sederhana tetapi dapat mewujudkan rasa  Kebersamaan yang erat antara satu sama lain. Karena nilai Kebersamaan merupakan suatu nilai yang wajib ditanamkan kepada setiap mahasiswa maupun mahasiswi sebagai penunjang dalam menjalani kehidupan dimasa mendatang.

Pada Era Globalisasi ini manusia tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain, kerja sama tanpa adanya rasa kebersamaan akan menimbulkan sikap egois terhadap individual. Dengan adanya sebuah kebersamaan mahasiswa maupun mahasiswi dapat saling membantu dalam segala hal, terwujudnya satu kesatuan yang tidak terpisahkan, serta rasa empati yang besar sehingga dapat mendorong satu sama lain untuk mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi. Acara olahraga kali ini diakhiri dengan perfotoan bersama kemudian perfotoan antra semester bersama dosen pembimbing.

 

Penulis : Elsa Ramadhani Lestianto (Mahasiswi Semester 2)

 

Leave a Reply