Monitoring Skripsi; Mahasiswi PAI semester 7 berkunjungan Ke Tawang Mangu, Magetan

Pendidikan Agama Islam > Berita > Monitoring Skripsi; Mahasiswi PAI semester 7 berkunjungan Ke Tawang Mangu, Magetan

Mantingan_21, Oktober 2021,  Program Studi Pendidikan Agama Islam Semester 7 diberikan kesempatan untuk meningkatkan leadership dan skill pada setiap individu. Acara ini sengaja dirancang oleh panitia. Kegiatan yang berlangsung di daerah tawangmangu, Magetan, Jawa Tengah. Agenda yang diadakan Education Camp ialah salah satu kegiatan yang menunjang akademis mahasiswi dalam ex-core kurikulum. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan daya aksi mahasiswi pada sebuah edukasi alam.

Kegiatan Education Camp ini, dilaksanakan sebagai salah satu bentuk usaha dalam memfasilitasi kelancaran dan mempermudah setiap mahasiswi dalam perkembangan intelektualitas dan ekstrakurikuler. Kegiatan ini merupakan sarana informasi dan pengetahuan yang bersifat luas dan diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Darussalam Gontor.

Dengan melihat kondisi yang ada menjadikan mahasiswi yang unggul, intelek, aktif, inovatif dan berkualitas merupakan hal yang perlu di perhatikan. Dibawah bimbingan Ustadzah Cella Petty Susanti bersama Al Ustadzah Rumbiati dengan kegiatan jelajah alam dan  kegiatan outbond, shake your hand dan Hot Chair kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Setelah kegiatan tersebut, breafing monitoring skripsi merupakan agenda utama dalam kegiatan ini. berbagai hasil yang telah di diskusikan menghasilkan pencapaian bab 3, pembuatan instrument, penyusunan bab 4, menunggu acc dosen pembimbing, dalam pemeriksaan pada bagian bahasa.

“Skripsi tidak akan selesai jika tidak ada niatan untuk memulai, buatlah program sehari 1 halaman untuk mengerjakan agar setiap ada hasilnya. Skripsi selesai dengan kemauan untuk mengerjakannya” Ungkap nasehat Ustdzah Cella Petty.

Jangan lupa untuk taqurub dengan Allah Swt. Berbuat baiklah di jalan-Nya, maka Allah Swt akan membantu dengan kebaikan hambah-Nya yang tidak terduga. Mendapatkan gelar itu mudah bagaimana kitanya untuk mengamalkan ilmu yang kita dapatkan untuk bekal masyakarat.

Apakah yang telah diberikan oleh UNIDA dan apa yang telah kita memberi ke UNIDA? pertanyaan itu menjadi sebuah amanat dan PR kita di masa depan. “Jadilah ulama yang intelek, bukan hanya intelek yang sekedar tahu agama”

Kunjungan berlanjut dengan menjelajahi alam dengan menelusuri destinasi balekambang, Magetan. Pada penghujung akhir kegiatan, Mahasiswi Pendidikan Agama Islam mengkahiri semua kegiatan selama sehari penuh dengan mengabadikan foto bersama.

Pen. Sintya Kartika

 

Leave a Reply