ORIENTASI STUDI PENGENALAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Meneguhkan Jati Diri : Mengenal Program Studi Pendidikan Agama Islam)

Pendidikan Agama Islam > Berita > ORIENTASI STUDI PENGENALAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Meneguhkan Jati Diri : Mengenal Program Studi Pendidikan Agama Islam)

Mantingan, 03 Juni 2022 – Orientasi Studi dan Pengenalan Prodi (OSPROD) merupakan kegiatan lanjutan dari Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi mahasiswi baru Universitas Darussalam Gontor. Setiap mahasiswi telah mendapat kualifikasi program studi masing-masing. Program studi Pendidikan Agama Islam menerima 75 mahasiswi dengan latar belakang alumni Kulliyatu-l Mu’allimat Al Islamiyyah atau KMI dan juga alumni non-KMI.

Program Studi Pendidikan Agama Islam melaksanakan OSPROD pada tanggal 3 Dzulqo’dah 1443 H, tepat pada pukul 09.15 WIB. Acara ini dilangsungkan di Aula Ilmu Kesehatan Lantai 3 dan dihadiri oleh dosen-dosen dan mahasiswi Pendidikan Agama Islam dari semester 1 hingga semester 7. Ustadz Saiful Anwar, M.Pd. selaku Kaprodi PAI memaparkan materi sebagai orientasi pengenalan mahasiswi baru terhadap PAI sendiri.

 

Tidak hanya itu, apa yang disampaikan oleh beliau juga menjadi motivasi kesemangatan bagi mahasiswi lainnya agar tetap teguh dalam menuntut ilmu di bangku perkuliahan. Kegiatan OSPROD dianggap sangat penting untuk menjalankan perjalanan akademik, khususnya satu tahun ini.

Prodi PAI memprioritaskan penguasaan materi Pendidikan Agama Islam dan Dirasah Islamiyah dalam kesatuan pendidikan Islam yang komprehensif dilaksanakan dalam lingkungan perguruan tinggi pesantren, sehingga dapat dihasilkan lulusan yang memiliki integritas keislaman dan kependidikan. Semoga prodi PAI tetap menjadi program studi unggulan sehingga membawa Universitas Darussalam Gontor yang jauh lebih baik lagi.

 

Pen. Syifa Rizki Sholihah

Leave a Reply