Tingkatkan Kualitas Jurnal, Prodi PAI Ikuti Workshop Pengelolaan Jurnal

Pendidikan Agama Islam > Berita > Tingkatkan Kualitas Jurnal, Prodi PAI Ikuti Workshop Pengelolaan Jurnal

MALANG – Tingkatkan kualitas pengelolaan jurnal Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengutus Dosen Pengelola Jurnal Educan Ahmad Rijal Khoiruddin, M.Pd. untuk mengikuti Workshop Tata Kelola Jurnal ilmiah Menuju Sinta 2 (Tren Terbaru Kebijakan Pengelolaan Jurnal Nasional & Internasional) di Universitas Islam Malang (UNISMA), (9/01/2020/).

Bertempat di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA acara ini diselenggarakan atas kerjasama dengan pengelola JEMA: Jurnal Ilmiah Bidang Akutansi dan Manajemen, Pukul 09.00 s/d 11.30 WIB bersama pemateri Jaka Sriyana, Ph.D., Asesor Akreditas Jurnal Nasional.

Dalam Workshop Kelola Jurnal Ilmiah Menuju Sinta 2 ini membahas tentang pengelolaan OJS yang baik agar naik ke Sinta 2, Tata penulisan jurnal yang baik, Subtansi jurnal yang baik dan Bedah sistem jurnal yang baik.

Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor sendiri mengirimkan tiga dosennya Ahmad Rijal Khoiruddin, M.Pd., perwakilan dari Prodi PAI, Ahmad Kali Akbar, M.Pd. Perwakilan dari Prodi PBA dan Luthfi Muhyiddin, M.A. perwakilan dari Prodi TBI dan Fakultas.

Jurnal EDUCAN (Jurnal Pendidikan Islam) sendiri Alhamdulillah sudah terakreditasi dalam peringkat Sinta 5 Kemenristek Dikti, targetnya jurnal EDUCAN setelah mengikuti workshop ini diakreditasi berikutnya bisa menjadi peringkat SInta 2.

Leave a Reply