YOUTH EDUCATION FESTIVAL-PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Mantingan_PAI UNIDA PUTRI telah mengadakan kegiatan tahunan yaitu EYOFEST (Youth Education Festival) kali ini berjalan sekitar satu bulan dengan dimulai dari berbagai lomba online tingkat nasional kategori pelajar (SD/MI) dan mahasiswa, diakhiri dengan penganugrahan di akhir webinar internasional. Diantara lomba tingkat pelajar anak yaitu puisi, mewarnai, storry telling serta dai cilik. Adapun lomba tingkat mahasiswi yaitu LKTI, essay, vidiografi, dan problem solving.

Agenda puncak acara ini adalah webinar internasional, pada kesempatan ini Bapak Rektor Universitas Darussalam Gontor, Al-Ustadz Prof. Dr. KH. Hamid Fahmy Zarkasyi, M. A., M. Ed., M. Phil. turut serta memberikan sambutan pada acara ini secara online. Wakil Rektor 1, Al-Ustadz Dr. Abdul Hafidz bin Zaid, M. A berkenan hadir mewakili bapak Rektor. Acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Kepala Program Studi Pendidikan Agama Islam, beserta jajarannya.

Peserta webinar internasional ini diikuti oleh seluruh mahasiswi Program Studi Pendidikan Agama Islam, dan beberapa peserta dari luar program studi serta luar kampus. Para peserta webinar ini sangat antusias mendengarkan materi yang dipaparkan oleh pemateri.

Dalam sambutannya, bapak Rektor Universitas Darussalam Gontor, Al-Ustadz Prof. Dr KH. Hamid Fahmy Zarkasyi, M. A., M. Ed., M. Phil. menyampaikan beberapa point penting berkenan dengan pendidikan karakter bangsa khusunya di Indonesia dan pendidikan di Universitas Darussalam Gontor.

Dan dipenghujung agenda yaitu penyerahan secara simbolis untuk pemateri serta diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba nasional yang dijuarai oleh para peserta.

Harapan dari Al-Ustadz Prof. Dr KH. Hamid Fahmy Zarkasyi, M. A., M. Ed., M. Phil. Agenda ini dapat meningkatan akreditasi kampus, dan semoga ditahun selanjutnya dapat bertambah kuantitas dengan meningkatkan kualitas.

Pen. Alfi Nur Rosyidah

Leave a Reply